Tentang Kami

FORSIH pada awalnya merupakan organisasi kelompok belajar dari mahasiswa ilmu hukum yang berkuliah di Universitas Terbuka yang didirikan pada tanggal 8 februari 2014. Universitas Terbuka merupakan universitas negeri yang berada di seluruh provinsi Indonesia yang menggunakan metode belajar jarak jauh demi mewujudkan cita-cita luhur yaitu “Higher Education for all” atau “Pendidikan yang lebih tinggi untuk semua.” Dimana merupakan suatu perwujudan dari Pasal 31 Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) yang mengamanatkan bahwa “pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara.”

Awalnya, FORSIH berarti Forum Studi Ilmu Hukum yang tidak memiliki sekretariat, namun demi mewujudkan mimpi pendidikan yang lebih baik untuk semua anggotanya, maka FORSIH akhirnya berusaha menyediakan ruang kelas belajar dan mengadakan diskusi tatap muka antar anggotanya demi meningkatkan pemahaman dan kompetensi dari para anggota.

Berbeda dengan universitas konvensional lainnya, FORSIH menghadapi berbagai permasalahan yang salah satunya sebagaimana telah disebutkan di atas, yaitu harus menyediakan ruang belajar sendiri secara mandiri. Selain itu, seluruh anggota FORSIH sangatlah heterogen atau beragam. FORSIH memiliki anggota baik pegawai swasta, aparatur sipil negara (ASN), fresh graduate, hingga purnawirawan. Baik yang berusia 18 (delapan belas) Tahun, hingga yang berusia di atas 60 (enam puluh) Tahun. Baik yang memiliki jabatan Direktur, hingga pengemudi ojek online. Seluruh mahasiswa ilmu hukum yang terdaftar di Universitas Terbuka, dapat diterima dan difasilitasi dengan baik oleh FORSIH, bahkan untuk penderita downsyndrome tetap diterima dengan hangat. Hal inilah yang membuat setiap tahunnya, FORSIH semakin berkembang dan mampu mengadakan berbagai kegiatan dengan tujuan untuk menghantarkan setiap anggotanya mendapatkan pengalaman belajar yang baik. Berikut adalah dokumentasi kegiatan dari FORSIH selama berbentuk kelompok belajar di Universitas Terbuka

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Buka chat
Hai!
Ada yang dapat kami bantu?